welcome to my better side, the other i, the better me.
This blog contains words and emotions.

Your number is

Wednesday, July 13, 2011

the dormitory

hellohhh evribadih!! haus laif??
hahaha i'm fine(?) loh disini hahaha
gue baru berani posting cerita pertama kali di asrama baru hari ini, karena gue rasa mental gue baru kuat hari ini hahaha
flashback ke tanggal 27 juni kemarin Senin, gue kembali meluncur ke IPB untuk melakukan pemberkasan.
beda dengan satu bulan sebelumnya saat gue ke ipb dengan hati santai dan tas yg simpel, kemarin adalah hari paling ribet yg pernah gue alamin.
rasanya gue pengen cepet cepet pulang hari itu.
sebelum kepergian gue hari itu, malemnya gue ga bisa tidur, muter sana muter sini, ternyata celana nyelip.
engga deng, emang gue kayanya setres aja hahaha.
gue membawa perlengkapan untuk gue di A S R A M A.
SELAMA S A T U T A H U N.
awalnya gue masih ngerasa santai aja, semakin lama semakin ga asyik.
selesai pemberkasan di GWW gue langsung menuju asrama putri ipb gedung A2.
tempat yang udah hampir 3 minggu menjadi tempat bernaung gue, nangis, ketawa, kelaperan, kekenyangan, semuanya deh.
bayangin aja, mau nonton tipi aja pake password tuh tipi, alhasil gue pas pulang minggu kemaren puas puasin nonton tipi, tiduran di kasur yang enak, ga kaya disini sumpah deh hahahha.


tape betewe, alhamdulillah anak anak a2 TERKHUSUS UNTUK LORONG DUA, asyik asyik banget.
mungkin sekarang masih bagus bagusnya nih suasana lorong, mudah-mudahan jangan sampe ada masalah di antara anak anak ini deh amin yaAllah.
banyak banget kesamaan yang gue temuin di mereka, kesamaan mereka dengan temen temen gue dulu di sma, bahkan di sd. hahahhaha
hidup ini ckckkckckc
kita ketemu orang baru, tapi udah kaya orang yang udah lama kenal.
dan entah anugrah atau anu gerah, gue bisa selorong sama anak yang terobsesi dengan TANAH ABANG dan seneng tentang apapun yang berbau GAUL.
namanya Wahyu Sri Wulandari, asalnya dari Wonosobo yang katanya WONOSOBO KOTA, bukan di desanya. padahal setelah di ceritain ama dia, dia ke sekolah nya aja 1 JAM DAN GA MACET. KEBAYANG GA JAUHNYA???????!!!!!
BENER BENER K O T A.
temen temen selorong akhirnya sering menggunakan kata Be-ud untuk menggantikan kata Banget gara gara kata wahyu itu bahasa gaul. kita sontak ketawa ngedenger wahyu ngmong gitu hahaha.
kerjaan nya kalo lagi di waktu senggang belajar, tidur dan nyanyi dangdut.
orangnya sumpah kocak be-ud, mau tau orangnya?


atau buka @wahyu_wulandari
selain kekonyolannya, dia orang yang baik.


mau tau lagi temen temen selorong gue di sini?
                                           @prahestiwidya gue @selma_lutfiah






                                                   @ekadeandra & @chupinchup


sisanya masihhhhhhhhhhhhh banyaaaaaaaaaaaaak lagi.
sama mereka mereka deh tuh gue ber senda gurau setiap harinya.
becanda, main cemungud-cemungudan, curhat, ketawa lagi, makan, seru deh.
kalo lagi mandi kadang suka teriak-teriakan ngobrol saut-sautan.
dan siap siap aja buat anak snmptn tertulis yang sebentar lagi bakaalan menempati asrama kita terutama A2 Lorong 2, siap siap kita plonco hhahahhahah :p :p :p


kita bakalan sama sama selama satu tahun, semoga seneng bisa kita bagi, sedih juga kita bagi (semoga pada ikhlas ya nerima sedihnya wkwkwk), semoga ga kapok yg kamarnya suka kita inepin tiap malem kalo udh sampe kemaleman, semoga ga kapok yg suka bawa makanan, semoga ga kapok yang suka ngebantuin gue ngangkat galon kalo galon lorong abis hahhaa.
semoga kita jadi mapres rame rame ya ceman ceman haha.


kalo ngebayangin kebersamaan diasrama, jadi inget temen temen SMA,
apa kabar nya ya mereka.......................
kangen banget :'(
semoga gue jg di kangenin deh sama mereka hahaha pengen banget gitu.


udah ah mau bobo.
regards, @chonnydame

Sunday, March 20, 2011

senior high school, it means a life. part 4

sooooooooooooooooooooooooooooooooooo,
jadiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii,
buat kelian-kelian yang sekarang masih kelas satu SMA JANGAN TAKUT SAMA JAMAN SMA, jalanin aja semuanya, kalian bakal nyesel kalo kalian ga nikmatin masa SMA.
buat yang kelas dua, masih menutup diri, gue HASUT! break the rules guys!!!!! hanya orang orang skeptis yang ngikutin aturan. ya jangan keterlaluan juga ngelwatin batas gitu. SMA itu kehidupan kok! jalanin , terbuka. ga ada kata terlambat untuk memulai!
buat yang udah kelas tiga, udah deh gausah belajar, ini bukan saatnya belajar, tapi ini saatnya menguji. buat ujian hahahahahha
buat yang mau masuk SMA, siapin diri kalian buat memasuki dunia lain di SMA, jangan sampe salah arah, walaupun kita terkadang harus salah dulu supaya tau mana yang bener, tapi sebaiknya jangan salah dulu, nodanya beda kawan.


ini saatnya kalian belajar, ga cuma belajar akademis, hidup itu kadang bukan hanya untuk belajar, tapi kadang dipelajari.


kuncinya untuk maju itu cuma satu.
jangan pernah takut.


kalo kita kalah sama rasa takut di diri kita, percaya!
kita ga akan pernah berhasil!


cuma kelian kelian sendiri yang bisa menghadapi diri kalian sendiri.
kita adalah author, kita adalah editor, kita adalah designer, kita adalah musician, kita adalah creator, untuk hidup kita sendiri.
tuhan emang udah punya kertas gambaran kehidupan kita sebelum kita menjalani ini semua.
tapi itu tergantung kita juga gimana ngejalaninnya.
masalah, kebahagiaan, tawa, canda, layaknya cat warna yang disediain tuhan buat mengisi kertas canvas putih kehidupan kita.
gimana kita membubuhkan cat warna itu di canvas kita.
kita yang ngejadiin canvas itu hitam, putih, bagus, jelek.


hidup itu pilihan.
SMA itu juga pilihan.
SMA itu layaknya gambaran kecil kehidupan.
jalani, syukuri, dan pelajari.

senior high school, it means a life. part 3

gue sempet deket dengan bebera[a anak di kelas 3 ipa 1.
kami menakaman ABCrew. kedeketan yang sifatnya sementara ini berkesan banget guys buat gue.
 inget ga semboyan kita?


di kelas 3 banyak kejadian yang konyol. darimulai ngomongin orang, ribut sama si eL, men-comblangi orang, 
gara gara kelakuan tengil 3 bocah hilang arah, 
gue, bocil, lili.


gue deket banget sama mereka saat naik kelas 3, dan lagi lagi 12 IPA 1.
TELESCOPE.
kelas baru, kisah baru.
awalnya, anak anak escio, menuntut AGAR KELAS TIDAK DI CAMPUR BUAT NAIK KE KELAS 3.
tapi ya namanya murid, cuma bisa ngebacot.
tetep kebijakan sekolah harus diikutin.
wah, politik sekali omongan gue hahahahaha.
gara gara kebijakan yang tidak bijak itu, anak-anak escio punmencar, kekelas 12 ipa 1 dan 12 ipa 2.
chairmate gue pun nyangsang di ipa 2.
dan gue, harus berkutat mencari chairmate yang betah dengan kejailan gue, kebinalan gue, ketengilan gue, kejutekan gue, ke-moody-an gue, dan segala kekurangan dan kelebihan gue,


finally, i found you my bocil. alah hahahahhaha


awalnya gue duduk sama affni, gue memaksa dia untuk di belakang aja, tapi kayanya gara gara itu dia jadi merosot deh akademisnya , maaf ya af, ini semua kebodohan gue! #jedotinpala.
okeokeokeokeoke, tapi akhirnya, gue menemukan mainan baru.
bocil. hahahahhahahahha :p


dia orang yang pengalah, baik, sabar, konyol, politis, komunikatif, berwawasan luas, dan mempunyai hobi yang sama, ketawa ga jelas, memiliki sense of humor yang sama, memiliki genre musik yang sama DANGDUT, pokonya kalo gue dan bocil sudang beraksi, udah ga ada yang bs ngelawan kita deh.
cuma satu perbedaan kita, SIZE. iyalah gue gede kaya beruang madu, dia mah kaya lalet, kecil.


nah kalo lili, waduh geu ga ngerti deh harus menjelaskan nya dengan bahasa apa, "ada ya orang kaya lili"
gue aja pertama liat lili pas kelas 2 , menghujat dia abis-abisan ~dalem hati~
eh tiba tiba sekelas, terus gue celetukin didepan anak anak escio pas share tentang kelas baru.
"eh iya masa itu tuh anak baru siapa tuh, masa gua sekelas ama dia, idih tai banget" ckckckck
okeokeoke, mulutmu harimaumu chon! hahahah
don't judge a book by its cover.
yg awalnay gue mikir dia tengil senga sok dan segala macemnya, ternyata dia orang yang paling bisa ditindas wkwkwkwkwkwkkw itu hobi gue sama si abang,william, menindas lili. entar tinggal si bocil, marahin gua "udah chon ah! kesian!" ckckkcckkc


nah!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


seneng-seneng, sahabatan, berantem.
ga lengkap kan cerita gini, tanpa cerita cinta.

oke, kisah ini akan memerahkan kisah SMA gue.
bukan, bukan, geu cukup jatuh cinta sama kisah persahabatan gue dengan mereka aja.
kali ini, kisah persahabatan kami, di selingi dengan kisah cinta temen temen di sekeliling gue.

pasangan yang jadi gara gara kelakuan tiga bocah tengil tadi, contohnya :
~PASANGAN LIER : FANY IMAM
~HARI-ISMA
~DEWI-DIKI

sebelumnya, banyak kasus yang kita tanganin, mulai dari kasus persahabatan, kasus percintaan, sampe kasus intern kita sendiri.
kaya misalnya, kubu escio sempet slek sama kubu ELSACAS , sampe harus diadakan rapat bersama.
dan gue baru sadar, rapat itu ga guna, cuma kubu kita yang jujur.
terus, masalah percintaan 3 cewe galau, yang salah satunya adalah gue, terus ada si lili juga, terus si dewi juga, eh ketauan deh hahahahahhaha.

pokonya di kelas 3 ini, begitu banyak kasus, maklum lah.
ga ada masalah tuh ga rame coy.

terus ada beberapa anak escio yang sekarang kaya memisahkan diri dari kita.
well, itu pilihan coy.
kita ga pernah maksa untuk terus sama kita.
escio itu terbuka, kita pun ga selalu harus main sama escio.
tapi yang asik bisa main sama sama terus ujung-ujungnya ya escio lagi hahahaha






















dikelas 3 ini, gue diajarin, memecahkan masalah, bagaimana menjadi bijak, bagaimana menghargai orang lain, dan memahami sahabat bukan berdasarkan kesongongan.sahabat berdasar oleh hati, dan gue disadarkan, sebelum kehilangan, akuilah, bahwa sahabat itu berarti.

senior high school, it means a life. part 2

oke, di part ini, dimulai dari cerita di kelas 2.

di kelas 2 ini, adalah masa-masa PKL, disinilah gue bener-bener ngerti, arti dari sebuah persahabatan yang sebenernya, ga berarti sebelumnya bukan sahabat gue, tapi pas di masa ini, GUE MENGERTI arti dari sebuah persahabatan.
sahabat, yang bener bener sahabat.

ESCIO

rasanya pengen gue ukir seindah-indahnya deh itu nama.
itu adalah Eleven SCIence One
kelas gue, dimana GUE DINYATAKAN RESMI NAIK KELAS DAN MASUK JURUSAN IPA.

awalnya pun sama, gue ngerasa aneh masuk kelas itu,
tapi pada akhirnya, gue yang akan merasa aneh, di saat semuanya akan terpisahkan.

temen-temen kelas satu gue dari X3 ga banyak yng masuk ipa, dan akhirnya gue berpisah kelas sama gita, melisa, echa, acong, atom, aldong, cumi, ami, dll. ~imissyoualotguys!
gue akhirnya masuk kelas 11 ipa 1, pagi pagi pas pertama masuk sekolah, si Isma, langsung bilang, chon kita sekelas. gue langsung jawab dengan lantang "oke duduk sama gue ya!"
disitulah terpatri, gue dan isma menjadi chairmate di kelas 11 ipa yang indah itu.
di kelas 11 ini gue sangat sangat di ajarin gimana caranya bersahabat yang baik.
sahabat berarti keluarga.
dan oiya, GA SELALU ANAK IPA HARUS BERKUTAT DENGAN BUKU.
GA SELALU ANAK IPA ADALAH DIAM.
GA SELALU ANAK IPA ADALAH PENGECUT!

awal masuk gue ngerasa "anjing gue pasti paling bego nih"
diantara yang lain sangat fasih mengucap bagian sel, perbedaan sel hewan dan tumbuhan.
dan saat itu HAH?
gue tegang, nelen ludah, berdoa ga di kasih kesempatan untuk ikutan berceloteh tentang sel.
gue GATAU APA APA WOY!

tapi ternyata, 11 IPA 1 ADALAH KELAS IPA PALING NYANTAAAAAAAAAAAAAAI!!!
di kelas ini gue ngerasain nge bolang ke puncak, NAIK MOTOR. dari pagi sampe malem.
dan sepanjang perjalanan adalah HUJAN.
dan disini gue ngerasa gue punya keluarga baru.
gue ngerasa punya sodara cewek, gue berasa punya adek.
gue ngerasa dilindungin , gue juga merasa melindungi.
disini, Allah ngasih gue kesempatan untuk mengenal orang orang hebat seperti temen temen gue di ESCIO ini.
~okeguemewekdulu~

I LOVE YOU GUYS!
semuanya indah deh. oiya, gue minta maaf ya sama bey haqqi,.
kayanya semenjak di bacotin pas kita ribut itu, lo jadi sensitif gini sekarang.
hehehehehehe maap yak!
dewi gue isma (mereka temen terdeket gue di escio)

ini pertama kalinya kita foto foto kawan! 
gini nih keadaan kelas 11 IPA 1 


PERTAMA LAUNCHING JAKET ESCIO : limited edition cuma ada 37 di DUNIA 

class meeting day 1 
wanita-wanita petangguh ESCIO 


ESCIO GOES TO ANCOL










GUYS, OUR MEMORIES ARE PRICELESS :D

senior high school, it means a life. part 1

GOOD MORNING EVERYONE!!!!!!!!!!!
pengen cerita deeeeeeeeeeeeeh.
dimana gue menyadari, kalo setengah dari kehidupan kita itu berawal di SMA.
kita belajar apapun dari SMA.
percaya dah! disetiap tingkatan nya, kita belajar satu hal yang baru dan berbeda.




oke, masa masa SMA dimulai dari masa MOS , Masa Orientasi Siswa.
kita baru kenal sama temen temen SMA, apalagi gue sendiri adalah SATU -SATUnya siswa SMP N 78 JakPus ~smp gue~ yang nyangsang di sekolah JakTim, SMA N 53 JAKARTA TIMUR. jadi disini gue bener bener belajar beradaptasi dengan lingkungan baru dan orang orang yang bener bener baru akan gue kenal.
gue gatau banyak tentang Jakarta timur pada umumnya, dan pergaulan anak jakarta timur pada khususnya.
pendaftaran aja gue bener bener memboyong bokap nyokap gue, gue bener bener ngerasa sangat asing dengan lingkungan baru gue ini.
tapi, disitulah gue belajar. gue bener bener dituntut harus belajar, SENDIRI, mengenal mereka.
temen, lingkungan, kehidupan disekitarnya, semuanya.
pertama kali gue masuk SMA 53, gue dapet kelas di X3




di kelas satu ini pelajaran nya adalah, dimana lo akan di ajarin tentang mencari teman, mengenal kehidupan anakSMA pada umumnya, dan pencarian jati diri.




dan itu yang gue dapetin, gue bener-bener belajar memilah mana yang baik mana yang buruk, bukan berarti yang sekarang ga gue jalanin itu buruk. gue kenal gimana kerasnya kehidupan dikelas, saat lo harus berjuang menjadi ANAK BANGKU BELAKANG dan melawan kelakuan sinis anak bangku depan yang memandang remeh anak belakang. mau gimana juga, ANAK BELAKANG YANG MENANG.
kaya misalnya, gue punya temen deh pokonya, dia salah satu anak tongkrongan di sekolah gue, gue mengetahui segala berbau tongkrongan dari cerita-ceritanya dia. dari situ gue tau kompleksnya kehidupan di tongkrongan, tapi terdengar asyik. gue belajar banyak dari situ.
gue juga belajar mengetahui, mana yang bener-bener sahabat.
gue belajar ilmu pengetahuan dasar , bener bener pelajaran, teori, sedikit praktek.
ya, gue tau, kalian pasti ngalamin hal yg sama kan.
mereka mereka ini temen temen deket yang gue dapet di kelas satu, mereka ngajarin gue banyak hal, 
mereka semua guru gue, ada yang ngajarin bener bener tentang persahabatan, persahabatan sama dompet :p
semuanya.
Melisa, Gita , gue 
Gita, Melisa, Lita, gue, Uyung
echa, acong, gue, aldong


aldong, gue


atom, gue, echa, dll

There was an error in this gadget

Followers

My magic words was made by me.

- You can write everything you want, what you write is what you are. Do not ever use ctrl+C and ctrl+V in your brain system!
- You can't hide from the truth 'cause it will always find you!
- Nothing's gonna wait you if you never try to chase them
- Even if you close your eyes, you still can see things. You can see your dreams try to catch you.
- The past is not your damn future, forgive the one who fucking hurt you, pray for them and fight for your better greater life. God will always beside you.

OPEN ME